mEDCHECK.png

Medical check up karyawan merupakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk karyawan atau calon karyawan suatu lingkungan pekerjaan. Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui lebih dini kelainan atau potensi penyakit yang ada dalam tubuh karyawan untuk pencegahan penyakit tersebut berkembang ke tahap yang lebih serius. 

Sementara bagi perusahaan, medical check up karyawan dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan karyawannya, baik perkembangan kesehatannya maupun tren penyakit terbanyak di perusahaan tersebut, serta untuk meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya pengobatan akibat sakit. 

Prosedur Medical Check Up Karyawan PCS
1. Pendaftaran data karyawan
2. Pengukuran Berat badan
3. Tes darah, Tes darah, dilakukan untuk menghitung jumlah sel darah, zat kimia penanda fungsi organ, gula darah kolesterol, fungsi hati dan ginjal.
4. Pengukuran tekanan darah
5. Pemeriksaan rontgen
Rontgen dilakukan untuk mengetahui kondisi organ dalam tubuh seperti paru-paru, jantung, hati, ginjal, pankreas, usus, dan kandung kemih serta mendeteksi adanya infeksi atau peradangan yang bisa terjadi pada organ tubuh. 
6. Pemeriksaan spirometri 
Spirometri digunakan untuk memeriksa fungsi paru-paru dengan menggunakan alat spidometer. Alat ini akan mencatat jumlah udara yang dihirup masuk dan keluar, serta mengukur kecepatan nafas. 

Guna meningkatkan derajat kesehatan karyawan, PT Petrokopindo Cipta Selaras mengadakan Medical Check Up (MCU) Karyawan bersama @petrograhamedika yang dilakukan rutin yang terjadwal pada tanggal 19-21 Januari 2022 di PCS Building.
Semoga #KawanPCS tetap sehat dan bahagia yaa.

Categories:

Tags:

Comments are closed

Recent Posts